Silahkan Melihat Karya-Karya yang Ada Pada Kami

Selasa, 29 September 2009

Pantun "Melayu" Bersuka Cita (Nomor 6 - 10)

6.
Batang perpat saya runtuhkan
berangan di atas kota
Seberang dapat saya pantunkan
jangan pula saya dikata

7.
Berangan di atas kota
cerana patah dipijak
Jangan pula saya dikata
karena saya bukannya bijak

8.
Cerana patah dipijak
patah dibijak 'ncik Sitti
Saya ini bukannya bijak
Tambahan tidsk mengerti

9.
Patah dibijak oleh 'ncik Sitti
kain tersangkut jatuh ke lumpur
Tambahan pula tidak mengerti
dapat sedikit beribu syukur

10.
Maulah kami hendak melapun
lapun di bawah limau lungga
Maulah kami hendak berpantun
pantun sebuah hilang pula








Sumber : Buku PANTUN MELAYU Seri Sastra Nostalgia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami

Kirimkan Kritik Dan Saran Serta Karya Tulis Terbaik Anda Kepada Kami Melalui Email : Kebudayaanindonesia@yahoo.com
Template Design by faris vio